• Camminero per Sempre Alla Tua Presenza

    Hati hati dengan status Facebook Anda


    Hati hati dengan status Facebook Anda

    Status Facebook anda yang cenderung menggambarkan anda memiliki masalah cenderung untuk didekati oleh orang yang bermaksud tidak baik. Berkedok sebagai pembantu masalah, ngajak berteman sampai akhirnya ketemuan.
    Banyak Facebukers membuat status tentang masalah yang sangat pribadi seperti masalah keluarga maupun percintaan.

    Orang tua perlu hati-hati, ketika anak-anaknya asyik chatting atau menggunakan jejaring sosial lainnya di dunia maya. Tanpa pengawasan serius dari pihak guru maupun orang tua, sangat riskan bagi anak yang belum cukup dewasa memanfaatkan kecanggihan teknologi. Selain dampak negatif dari internet, anak-anak akan mudah terjerumus oleh teman kenalannya sendiri di jejaring sosial.

    Perkenalan di Facebook kerap menjadi awal terjadinya pemerkosaan dan pelecehan seksual. Para pelaku dan korban yang awalnya hanya kenal di dunia maya kemudian mengadakan pertemuan sehingga kejahatan pun terjadi.

    Kasus-kasus tersebut biasanya berawal dari perkenalan di Facebook. Kemudian korban dan pelaku memutuskan bertemu. Saat pertemuan inilah biasanya timbul niat jahat dari pelaku. Ada korban yang diberi minuman tertentu sehingga mabuk dan kemudian di perkosa. Kemudian ada juga yang sampai disekap beberapa hari oleh pelaku pemerkosaan tersebut.

    Hendaknya anda berpikir sebelum membagi informasi di dunia maya.

    Salam


    0 comments:

    Post a Comment

     

    Meet The Author

    Experience

    About Me